Senin, 27 Juli 2020

2. PCKI 12K - BAHAN PENGISI DAN PENUTUP KUE



Assalammualaikum wr wb
apa kabar semuanya?
semoga sehat ya, sehingga tetap bisa melaksanakan kegiatan Belajar Dari Rumah
tetap semangat 💪 semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa belajar secara langsung di sekolah

ibu mau tanya apakah kalian sudah membaca materi PCKI sebelumya??
apakah materinya sudah didownload atau dicatat? 
memang pada pertemuan yang lalu ibu tidak memberikan tugas  apa2, tapi seyogyanya kalian dapat memahami apa yang harus kalian lakukan dengan materi yang sudah dishare di blog oleh para guru. Khususnya untuk pelajaran ibu, dipersilakan kalian mengatur sendiri bagaimana cara terbaik menurut kalian agar kalian dapat merekam materi2 yang ibu berikan. Boleh didownload, boleh diprint, boleh discreenshot, boleh dicatat, suka2 kalian, sesuai dengan kondisi kalian, senyamannya cara kalian untuk belajar. OK? deal ya! 

pada materi yang sebelumnya sudah ibu share terdapat 2 kompetensi, yaitu:
1. Bahan pengisi Kue
2. Bahan penutup kue
kalian sudah tau bedanya? sudah tau jenis2 atau contohnya? ibu harap sudah ya. kalau belum, silakan dibaca lagi materinya...

berikut ibu berikan video cara membuat salah satu bahan pengisi kue yaitu custard. Custard atau biasa disebut vla/ pastry cream biasa digunakan untuk bahan isian kue seperti sus, fruit taarlet, puding custard, dll. disimak ya videonya, dicatat resepnya dan langkah2 pembuatannya!



salah satu bahan penutup kue adalah fondant, fondant biasa dijual dalam bentuk sudah jadi. namun, fondant juga bisa kita buat sendiri asalkan bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia. Berikut ibu lampirkan video cara membuat fondant. Walaupun videonya berbahasa Inggris, ibu harap kalian bisa memahaminya, catat bahan-bahannya dan cara membuatnya ok!



setelah fondantnya jadi dan siap digunakan, berikut ibu berikan video cara menutup kue dengan fondant, diperhatikan ya videonya!. Walaupun kita belajar jarak jauh, ibu harap kalian dapat memahami materi bahan pengisi dan penutup kue dengan baik. 


untuk menambah wawasan kalian, silakan kalian browsing video-video tentang bahan pengisi dan pentup kue lainnya ya... jika ada hal yang belum dimengerti silakan bertanya dikolom komentar yaa

stay save and healthy 👌
 


1 komentar: